• E-Book Kimya Sang Putri Rumi By Muriel Maufroy [Bahasa Indonesia]

    Jalaluddin Rumi diakui sebagai tokoh spiritual yang memengaruhi banyak orang dengan ajaran-ajaran tentang cinta Ilahi dan perdamaian.UNESCO mencanangkan 2007 sebagai tahun Internasional Rumi, bertepatan dengan peringatan 800 tahun kelahiran tokoh sufi dari Turki ini. Namun, tak banyak orang tahu ada sosok lain di dekat Rumi yang mengalami perjalanan ruhani yang tak kalah menariknya.

    Dialah Kimya, putri angkat Rumi. Terlahir sebagai anak petani di pedalaman Anatolia, sejak kecil dia merasakan sebuah kerinduan misterius kepada Yang Gaib. Kimya menyaksikan dari dekat proses perubahan ayah angkatnya. Dari seorang ulama terhormat di Konya, dia menjadi perindu Tuhan, Bersyair dan menari merayakan cinta Ilahi. Semua itu karena perjumpaannya dengan seorang Sufi pengembara Syams dari Tabriz.

    Hidup Kimya semakin berliku setelah dia menjadi istri Syams. Kimya harus menghadapi permusuhan murid-murid Rumi dan penduduk Konya yang menganggap Syams meracuni pikiran Rumi. Bagaimana Kimay Menghadapinya? Apakah Syams juga mengubah diri Kimya, sebagaimana Rumi? Dan apakah Kimya menemukan apa yang selama ini dia rindukan? Melalui sudut pandang Kimya. Kita juga akan melihat Rumi bukan hanya sebagai orang suci, tetapi juga seorang ayah dan suami, yang mengalami kegundahan yang amat manusiawi.

    ---

    "Kimya sang Putri Rumi mematahkan argumen masyarakat yang memarginalkan perempuan sebagai tokoh sufi. kisah Kimya memberikan optimisme bagi kaum Hawa untuk bersaing dengan kaum Adam secara sederajat." - Koran Tempo, 21 Agustus 2005

    "Sangat unik karena untuk pertama kalinya Rumi ditampilkan dari sudut pandang perempuan. Membacanya seolah mendengar bisikan Tuhan." - Muge N. Galin, Ph.D. (Dosen Sastra Inggris di Ohio State University


    ---

    Download Digibook Exe Version (Scan From Original Book): E-Book Kimya Sang Putri Rumi By Muriel Maufroy [1,0 Mb]

    Download Via Box

    Download Via Ge.tt

    Password: ferdinand

    Ratings: 5

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar