E-Book Senja di Himalaya: The Inheritance of Loss By Kiran Desai [Bahasa Indonesia]

E-Book Senja di Himalaya: The Inheritance of Loss By Kiran Desai [Bahasa Indonesia]


Berita buruk itu datang. Sai tiba-tiba menjadi yatim piatu dan harus pindah dari asrama ke rumah kakek yang tak pernah dikenalnya, sang hakim. Di rumah tua di kaki Gunung Kanchenjunga, Himalaya, itulah sai mengenal Gyan, sang guru matematika, dan jatuh hati padanya. Tetapi mereka bak bumi dan langit, Sai yang berpendidikan barat dengan Gyan yang sangat tradisional. Sang hakim yang awalnya khawatir kehadiran Sai akan merusak ketenangannya, akhirnya malah teringat kepada masa mudanya, seorang pemuda India yang berusaha keras menjadi pria Inggris, namun pada akhirnya tak merasa menjadi bagian dari apa pun.

Di rumah itu pula tinggal juru masak sang hakim. Putranya, Biju, berhasil pergi ke Amerika namun ternyata dia harus mati-matian bertahan hidup sebagai imigran gelap di Kota New York, demi mewujudkan mimpi dan kebanggaan sang ayah. Sampai ketika terjadi kerusuhan di Kalimpong, dan ayahnya tak bisa dihubungi, dia memutuskan pulang ke India, ke negeri yang dulu tak sabar ingin ditinggalkannya.

Karakter-karakter menakjubkan dari novel ini bagai cermin, mengingatkan kepada diri kita sendiri. Inilah cerita mengenai mereka yang miskin dan lugu, mereka yang terhormat namun merasa terasing, karena mereka terbelah antara budaya timur dan barat, dan senantiasa mempertanyakan mana yang lebih baik: tradisi atau modernisasi?

Download Digibook Exe Version (Scan From Original Book): E-Book Senja di Himalaya: The Inheritance of Loss By Kiran Desai [1,04 MB]

Download Via Box

Download Via Ge.tt

Password: ferdinand

Ratings: 4.5

1 komentar

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021